Search

YES! Healthy by Probiotics

Updated: Jan 16, 2019


Apa itu Probiotik?

Probiotik atau biasa disebut bakteri baik, adalah mikroorganisme hidup yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, khususnya bagi pencernaan. Probiotik membantu mencegah dan menanggulangi penyakit dengan menekan bakteri buruk dalam pencernaan yang dapat menimbulkan gangguan, serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan buruk. Probiotik memang ada secara natural di dalam tubuh kita. Akan tetapi, probiotik juga bisa didapatkan dari makanan, minuman dan suplemen. Yogurt digolongkan sebagai minuman probiotik.



Mengapa Kita Harus Konsumsi Probiotik atau Yogurt?


Probiotik bertindak sebagai obat penawar saat kamu menggunakan antibiotik

Antibiotik terkadang diresepkan oleh dokter terhadap beberapa penyakit tertentu, sayangnya selain menghancurkan bakteri penyebab penyakitmu, mereka juga menyebabkan bakteri baik (yang hidup secara alami di tubuhmu) untuk turut mati. Kalau kamu ingin menghindari efek samping dari antibiotik, kamu tidak boleh lupa untuk mengkonsumsi yogurt.


Probiotik memicu produksi vitamin B Tubuh kita hampir tidak dapat memproduksi vitamin sendiri. Hanya vitamin B dan K yang diproduksi melalui reaksi biologis di usus kita. Orang yang secara teratur makan yogurt membantu tubuh mereka memproduksi vitamin B di usus. Vitamin B mengatur keseimbangan energi tubuh sekaligus melindungi kamu dari penyakit saraf dan autoimun. Untuk mendapat manfaat ajaib yoghurt ini, kamu harus mengkonsumsinya dengan airnya, jadi kamu bisa membeli yogurt biasa daripada yogurt yang padat seperti tipe greek yogurt.


Probiotik merupakan perisai alami terhadap penyakit

Dengan asam laktat di dalamnya, yogurt menjadi makanan yang patut diperhitungkan di antara makanan lain. Asam laktat mengubah lingkungan usus bagian dalam menjadi asam dan mencegah produksi sel kanker dengan menurunkan pH di sekitarnya sambil memfasilitasi produksi metabolit penguat sistem kekebalan tubuh. Pada dasarnya, yogurt adalah penguat sistem kekebalan tubuh yang sempurna. Bakteri asam laktat dalam yogurt memiliki efek penting dalam mencegah kanker, infeksi, penyakit gastrointestinal dan asma. Konsumsi rutin yogurt harian dan segar meningkatkan pengaruh positif yogurt.


Probiotik menyehatkan sistem pencernaan

Lactobacillus bulgaricus adalah bakteri yang mempercepat gerakan usus dan tidak dapat ditemukan di makanan selain yogurt. Asam laktat dalam yogurt membunuh bakteri berbahaya di usus, mencegah diare dan membantu menciptakan lingkungan usus yang sehat. Dengan kata lain, kita dapat mengatakan bahwa produk susu fermentasi ini adalah pembersih usus. Yogurt meningkatkan penyerapan kalsium setelah dikonsumsi dan menstimulasi hormon saturasi di usus sehingga dapat mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.


KINI TELAH TERSEDIA DI APOTEK YES FARMA!


YoyiC Berbeda dari Yogurt Lainnya

YoyiC merupakan minuman berkualitas tinggi untuk pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan. Mengandung 30 miliar bakteri hidup (per 100 ml) sehari untuk perlindungan harianmu. Mengandung protein, mendukung penyerapan kalsium, meningkatkan pencernaan yang sehat, menjaga keseimbangan usus, serta meningkatkan kekebalan tubuh. YoyiC bisa dikonsumsi sebagai dessert yang sehat dan berkualitas dengan rasa yang segar dan lezat.


Yuk sayangi sistem pencernaanmu dan jaga kesehatannya!

Say YES to a healthier you!


Salam sehat,

Apotek Yes Farma

Jl. Mekar Wangi No. 2-B, Bandung

(022) 42825938

www.apotekyesfarma.com

apotekyesfarma.bdg@gmail.com



Sumber: http://www.yoyic.id/artikel/yoyic-yogurt-sehat-penuh-manfaat.html

56 views0 comments

Recent Posts

See All