Search

YES! REMINDER : HARI MENCUCI TANGAN SEDUNIA

GLOBAL HANDWASHING DAY 2020 :

HAND HYGIENE FOR ALL


Hari Mencuci Tangan Sedunia atau Global Handwashing Day diperingati pada tanggal 15 Oktober 2020 dengan tema "Hand Hygiene for All" atau "Tangan Bersih untuk Semua".


Peringatan Hari Mencuci Tangan Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai manfaat dari mencuci tangan dengan sabun. Kampanye yang dilakukan adalah mengajak semua orang untuk menjadi teladan dengan mencuci tangan dengan sabun secara benar.


Pentingnya mencuci tangan tidak hanya ketika akan makan, namun juga dalam hal lain seperti menyiapkan bahan makanan, memasak, menyentuh wajah, pada saat akan memegang anak kecil dan hal-hal lainnya. Dengan mencuci tangan dapat mencegah perpindahan kuman penyakit. Apalagi dalam kondisi berperang melawan pandemi saat ini, mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu 'senjata' kita dalam menjaga kesehatan dan kebersihan.





Selain mencegah kuman penyakit masuk kedalam tubuh, mencuci tangan juga dapat menghentikan penularan dan penyebaran berbagai penyakit, termasuk COVID-19. Penyebab penyakit yang mudah menular seperti flu, infeksi mata, diare, meningitis, bronkitis hingga hepatitis A dapat berpindah dengan cepat melalui tangan ke celah tubuh kita. Oleh karena itu, betapa pentingnya mencuci tangan agar kita bisa menghentikan penularan dari penyakit-penyakit berbahaya tersebut. 


Langkah-langkah mencuci tangan dengan sabun yang benar:

  • Basahi tangan dengan air mengalir, lalu menggunakan sabun secara merata lalu gosokkan kedua telapak tangan.

  • Gosokan telapak tangan diatas kedua punggung tangan secara bergantian untuk menghilangkan kuman pada bagian luar tangan.

  • Setelah itu gosokkan bagian sela-sela jari,

  • Bersihkan bagian ujung jari secara bergantian dengan mengatupkannya,

  • Lalu genggam ibu jari lalu gosok dengan gerakan berputar,

  • Letakkan ujung jari atau kuku pada telapak tangan lainnya dan gosok secara memutar dengan perlahan,

  • Bersihkan pergelangan tangan secara bergantian dengan cara memutar,

  • Tahap akhir bilas dengan air mengalir lalu keringkan dengan tisu.

Dengan rutin melakukan langkah mencuci tangan sesuai dengan anjuran tersebut, tangan YES Family akan kembali bersih dan meminimalisir risiko infeksi kuman. Semua langkah mencuci tangan yang tepat pun bisa dilakukan dengan mudah dan membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 menit saja. Yes Family bisa menerapkannya mulai dari lingkungan keluarga. Ajaklah anak-anak dan anggota keluarga lainnya untuk mencuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun dimulai dari sekarang!



YES! SELAMAT HARI MENCUCI TANGAN SEDUNIA!

Jadi, sangat penting ya untuk mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan tangan! Jika ada yang ingin didiskusikan mengenai informasi seputar kesehatan dan CARA PENGGUNAAN OBAT YANG BENAR, boleh silakan menghubungi Apoteker Apotek Yes Farma melalui layanan Telefarmasi!

Sehat selalu, YES Family :)

STAY SAFE & HEALTHY!

Say YES to a healthier you!

Salam sehat,

APOTEK YES FARMA

Jl. Mekar Wangi No. 2-B, Bandung

(022) 42825938

Whatsapp: 085759811288

www.apotekyesfarma.com

apotekyesfarma.bdg@gmail.com

FB, IG, Youtube : apotekyesfarma

Tokopedia.com/apotekyesfarma

Goapotik.com/penjual/apotek-142

Halodoc partner

MOSHealth partner

Special thanks to :

Article → Friska Ayuningtyas

Editor → apt. Jessica Aryanti

18 views0 comments

Recent Posts

See All