Search

YES! HAPPY HALODOC

Updated: Oct 23, 2018

Kini Apotek Yes Farma telah bekerja sama dengan Halodoc dan GO-JEK (fitur GO-MED) untuk layanan yang lebih praktis dalam pengantaran obat sampai ke tempat Anda!

Apotek Yes Farma memang telah menyediakan fasilitas pengantaran obat gratis untuk wilayah sekitar kompleks perumahan terdekat. Nah, dengan adanya kerja sama antara Apotek Yes Farma dengan Halodoc dan GO-JEK (GO-MED) juga diharapkan mampu untuk memperluas cakupan pelayanan bagi masyarakat kota Bandung dalam mendapatkan produk kesehatan dan kecantikan dengan cara yang praktis, melalui aplikasi dan media komunikasi. Fitur ini merupakan sebuah layanan terintegrasi untuk pembelian obat sebagai platform yang memfasilitasi pasien dengan apotek resmi, sehingga pembelian obat dapat dilakukan secara mudah dan dijamin keasliannya.

Apotek Yes Farma selalu mengutamakan penerapan pelayanan kefarmasian yang rasional, aman, efektif dan berkualitas dengan langkah-langkah berikut:

Rasionalitas pengobatan dalam hal keamanan dan efektivitas obat yang dipesan pasien dikaji terlebih dahulu oleh Apoteker sebelum pesanan diterima.

Dilakukan skrining resep elektronik (yang di-upload pada aplikasi) mencakup aspek legalitas; secara farmakologi harus sesuai dengan tujuan pengobatan; dan secara farmasetik dalam pemilihan bentuk sediaan obat yang sesuai.

Apoteker memfasilitasi pasien yang ingin berkonsultasi mengenai pengobatan swamedikasi atau memilih suplemen dan vitamin yang paling cocok.

Pada setiap pemesanan obat: diskusi mengenai pengobatan dengan pasien, pemberian informasi obat dan konseling (apabila diperlukan) dilaksanakan oleh apoteker Apotek Yes Farma, baik secara lisan melalui media komunikasi telepon maupun tulisan yang tertera di etiket/label obat.

Follow-up kondisi kesehatan pasien dilakukan oleh apoteker Apotek Yes Farma melalui media komunikasi telepon, SMS atau online chatting (fitur live chat website atau WhatsApp).

Demi memperluas wawasan pasien mengenai kesehatan dan pengobatan, Apoteker mengundang pasien untuk menerima informasi promosi kesehatan secara rutin melalui fasilitas grup WhatsApp. Bagi yang bersedia bergabung, silakan klik link ini:

http://bit.ly/WA-apotekyesfarma

Jadi, bagaimana cara pesan obatnya?

1.) Untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna cukup meng-klik GO-MED yang tersedia di aplikasi GO-JEK. Pengguna kemudian akan diarahkan secara otomatis ke layanan apotek di aplikasi Halodoc.

Download aplikasi Halodoc -> sign-up -> isi data diri yang diperlukan

2.) Klik 'Pharmacy Delivery' dan pilih produk obat serta masukkan jumlah yang diperlukan. Setelah memilih produk-produk yang mau dipesan, klik 'Cart' untuk melihat ringkasan pemesanan produk. Apabila telah sesuai, lanjutkan sesuai arahan aplikasi. Lalu, Anda akan menerima konfirmasi pesanan lewat telepon.

3.) Pelayanan kefarmasian oleh Apoteker Apotek Yes Farma dilakukan secara lisan melalui media komunikasi telepon dan secara tulisan berupa etiket/label obat; mencakup pemberian informasi obat (tujuan pengobatan, cara minum obat, kadaluarsa dsb.)

4.) Setelah obat siap, driver GO-JEK akan mengantarkan obat dari apotek hingga langsung sampai ke tangan pasien.


Video tutorial cara pemesanan obat lewat aplikasi:

GO-MED -> https://www.youtube.com/watch?v=y1qXnEQy0as

HALODOC -> https://www.youtube.com/watch?v=zqZ7q3JK3Z8


YES! HAPPY HALODOC :)

Semoga layanan dan fasilitas ini dapat mempermudah Anda dalam mengakses produk kesehatan dengan lebih nyaman, aman dan praktis.

PS: by the way, Happy Halloween all! Enjoy your time ;)


Say YES to a healthier you!


Salam sehat,

Apotek Yes Farma

Jl. Mekar Wangi No. 2-B, Bandung

(022) 42825938

www.apotekyesfarma.com

apotekyesfarma.bdg@gmail.com

101 views0 comments

Recent Posts

See All