Search

YES! NEW NORMAL

Updated: Jun 19, 2020

[YES! NEW NORMAL PROMO]

GRATIS! KONSULTASI ONLINE DENGAN

APOTEKER APOTEK YES FARMA!

#TANYAOBATTANYAAPOTEKER

Hello Yes Family!

Saat ini Presiden telah menegaskan bahwa kita harus bijak dalam menjalani kehidupan di tengah wabah COVID-19. Pemerintah membuat regulasi agar masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas normal dengan wajib mematuhi beberapa protokol kesehatan yang ada. Inilah yang kemudian disebut sebagai new normal.


Jadi, apa yang harus dilakukan pada kehidupan new normal?


Dilansir dari laman resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, menurut Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID- 19, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun ditambah dengan wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19.


Prinsip utama dari new normal adalah menyesuaikan diri dengan pola hidup secara sosial, beradaptasi dalam beraktivitas dan bekerja, serta mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Protokol kesehatan yang harus dilakukan dan wajib ditaati oleh masyarakat selama berlangsungnya New Normal adalah :

☑ Selalu menjaga kebersihan tangan yaitu dengan cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun selama minimal 20 detik. Jika sedang bepergian dan tidak menemukan wastafel, bisa menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol.

☑ Diupayakan untuk tidak menyentuh area wajah dengan tangan kotor.

Selalu menerapkan etika batuk dan bersin dengan cara menutup hidung dan mulut menggunakan tisu/masker.

Selalu menggunakan masker di tempat umum.

Diupayakan untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak dengan orang lain sekitar 1,5 meter (physical distancing).

Selalu menerapkan pola hidup yang sehat.


Selain itu, sebelum kembali untuk beraktivitas, Yes Family harus mempersiapkan beberapa hal sebagai bekal dalam menjalani aktivitas di luar rumah dan mematuhi aturan new normal. Berikut ini adalah New Normal Checklist yang harus Yes Family siapkan dan wajib dibawa jika akan beraktivitas ke luar rumah :

1. Masker

Masker adalah alat paling vital yang perlu digunakan untuk mencegah penularan COVID-19 di transportasi umum dan tempat umum karena alat ini dapat mencegah droplet masuk ke mulut dan hidung Yes Family.


2. Hand Sanitizer

Hand sanitizer diperlukan jika Yes Family tidak dapat menemukan tempat untuk mencuci tangan di tempat umum.

3. Tisu Kering dan Basah

Tisu adalah barang penting untuk menjaga kebersihan barang-barang yang ada di sekitar. Dengan menggunakan tisu kering dapat mengeringkan tangan pada saat setelah mencuci tangan. Dan tisu basah dapat digunakan untuk membersihkan barang-barang di permukaan tertentu.


4. Peralatan Makan

Dengan menggunakan peralatan makan sendiri tentu Yes Family dapat meminimalisir pencegahan COVID-19 yang menempel pada tempat makan tersebut.


5. Perlengkapan Ibadah

Membawa perlengkapan ibadah sendiri seperti mukena dan sajadah dapat mengurangi penyebaran COVID-19 ini karena dengan membawa perlengkapan ibadah milik sendiri tentu akan lebih aman pada saat memakainya.


6. Helm

Khusus untuk Yes Family yang akan menggunakan ojek online sehari-hari, sebaiknya untuk membawa helm milik sendiri untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang menempel.


7. Kacamata

Dengan menggunakan kacamata sebagai pelengkap perlindungan wajah dalam transportasi umum, karena dapat melindungi mata Yes Family dari droplet penyebab virus dan partikel lainnya yang membahayakan.


Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin untuk memelihara kesehatan. Pada saat Yes Family atau anggota keluarga lainya sedang merasa sakit dan gejalanya masih tergolong ringan, untuk saat ini Yes Family sebaiknya tidak langsung berobat ke sarana kesehatan yang penuh dulu dalam mengantisipasi penularan COVID-19. Oleh karena itu, Yes Family bisa melakukan swamedikasi atau pengobatan sendiri dengan mengkonsultasikan solusi penanganan awal pada apoteker di Apotek Yes Farma.


Apabila Yes Family ada yang ingin ditanyakan mengenai obat, Yes Family dapat berkonsultasi dengan Apoteker Apotek Yes Farma. Apoteker Apotek Yes Farma siap membantu untuk memberikan informasi mengenai kesehatan dan obat.

Kini tersedia berbagai teknologi yang bisa digunakan untuk berkonsultasi secara online (daring) dengan Apoteker Apotek Yes Farma, diantaranya melalui:

✆ Whatsapp chat : 085759811288

✆ Fitur live chat atau contact pada website : www.apotekyesfarma.com

✆ Email ke : apotekyesfarma.bdg@gmail.com

✆ Hubungi media sosial Instagram, Facebook, Youtube : @apotekyesfarma

✆ Chat Tokopedia : www.tokopedia.com/apotekyesfarma

Melalui kontak diatas Yes Family dapat berkonsultasi mengenai obat dengan sangat praktis!

Selain berkonsultasi dengan apoteker Apotek Yes Farma, Yes Family dapat membeli obat secara online melalui aplikasi partner kami. Fasilitas ini dapat membantu Yes Family agar lebih mudah dalam mendapatkan obat yang dibutuhkan. Apotek Yes Farma telah bekerja sama dengan :

Tokopedia (www.tokopedia.com/apotekyesfarma)

Goapotik (www.goapotik.com/penjual/apotek-142)

❤ Aplikasi MosHealth (isi kode referral Apotek 3451855)

❤ Aplikasi Halodoc

Ayo download aplikasinya dan registrasi (sign up) untuk dapat mengakses fasilitas pembelian obat secara online! Pembelian secara online ke Apotek Yes Farma melalui aplikasi-aplikasi tersebut akan lebih aman dan praktis tanpa perlu keluar rumah. Obat akan diantar hingga ke depan rumah Yes Family! Yes Family dapat meng-install aplikasi tersebut dan mencari produk yang dibutuhkan, lalu cara pemesanannya bisa mengikuti sesuai petunjuk prosedur tiap aplikasi.


Jika ada yang mau didiskusikan mengenai kesehatan dan pengobatannya, silakan menghubungi Apoteker Apotek Yes Farma yang akan selalu senang bila ada yang bisa dibantu. Apotek Yes Farma mengundang Anda untuk bergabung dengan grup Whatsapp Apotek Yes Farma yang menjadi sarana untuk saling berbagi informasi kesehatan dan pengobatan. Silakan ayo bergabung melalui link berikut:

http://bit.ly/WA-apotekyesfarma

Diharapkan sarana tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua ya. Mari bersama kita terus menerapkan pola hidup yang sehat.

Tetap semangat dalam menjalani new normal hidup sehat dan produktif! Tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan beristirahat yang cukup serta mengkonsumsi vitamin agar sistem kekebalan tubuh meningkat.


Say YES to a healthier you!


Salam sehat,

APOTEK YES FARMA

Jl. Mekar Wangi No. 2-B, Bandung

(022) 42825938

Whatsapp: 085759811288

www.apotekyesfarma.com

apotekyesfarma.bdg@gmail.com

FB, IG, Youtube : apotekyesfarma

Tokopedia.com/apotekyesfarma

Goapotik.com/penjual/apotek-142

Halodoc partner

MOSHealth partner




Special thanks to :

Art → Jesslyn Aryanti

Article → Friska Ayuningtyas

Editor → Jessica Aryanti

51 views0 comments

Recent Posts

See All